Rabu, 15 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #9 : Jangan lupa kalau lagi bersenang-senang

Q.S At-Takathur ayat 1
  The Multiplicatio         >>
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ
Bermegah-megahan telah melalaikan kamu,

Pernah nggak sih ketika disebuah acara, hmmm seperti acara pesta, kumpul-kumpul sama teman, atau acara apalah kita sering kali lupa waktu?. Waktu berjalan begitu cepat, kebersamaan dan keceriaan terasa sayang sekali untuk dilewatkan walau sedetik. Apalagi acaranya yang kadang butuh dandan dan penampilan yang kudu up to date. Sayangkan kalau mesti wudhu trus dandan lagi…aihhh….  


Manusiawi memang kalau judulnya lupa. Apalagi lupanya rame-rame, nggak ada yang ngingetin. Tapi kalau kita sadar lalu mengenyampingkannya dengan alasan-asalan yang kita bikin sendiri, hmmm just ask our self.  Jujur dan menyadari kesalahan sendiri terkadang memang berat, tapi lebih berat kalau kita terus membiarkannya bertumpuk-tumpuk dan menjadi kebiasaan dalam diri.

Contohnya saja disebuah acara pesta pernikahan. Bagi yang udah nikah mungkin pernah mengalamai bagaimana sibuknya menghadapi acara pesta. Mesti mikirin catering, undangan, tamu, baju, make up dan sebagainya. Semua sibuk ingin pesta yang meriah, sukses dan memuaskan para undangan. Pada hari H, sang pengantin di daulat jadi raja dan ratu sehari, diberi pakaian terbaik dan penampilan terbaik.

Namun ditengah kesibukan dan keriuhan pesta sering kali kita lupa waktu. Apalagi pengantin wanita yang diberi dompol dan warna-warni diwajahnya. Antara menyambut jabat tangan tamu dengan keinginan untuk mengambil wudhu pun menjadi dilemma yang tidak berujung. Apalagi memikirkan segala keribetan make up, pakaian dan segalanya. Akhirnya sholatpun tertinggalkan.


Padahal seharusnya rasa syukurlah yang harus kita panjatkan sebanyak-banyaknya. Jangan sampai hari dimana Allah telah menganugerahkan kita kebahagiaan, kita malah melupakanNya dan mengacuhkan hati kita dari mengingatNya. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar