Selasa, 21 Januari 2014

[1Hari1ayat] #14 : Sakit Kepala

Belakangan ini saya sering sekali merasakan sakit kepala yang tidak tertahankan. Dugaan saya mungkin karena terlalu lama didepan komputer, salah posisi tidur yang menyebabkan tengkuk saya nyeri atau bisa juga karena sering berpergian jauh dengan mobil. Intinya mungkin kelelahan namun ketika rasa sakit itu menyerang saya benar-benar tidak bisa beraktifitas dengan baik. Membuka mata saja rasanya sakit, seperti ada beban berat yang ditimpakan diatas kepala.



Begitu juga yang terjadi kemaren ketika saya mendapat tugas dinas ke luar kota. Jalanan yang berlubang dan rusak memancing rasa sakit itu datang lagi. Saya mencoba menahan diri untuk tidak meminum obat dan melakukan pijatan kecil disekitar tangan seperti yang diajarkan kakak saya. Untuk sementara sakitnya mereda namun setelah itu kembali dengan rasa sakit yang lebih dahsyat.

Kemudian saya mencoba berzikir, beristighfar dan berdoa pada Allah. Diantara lafaz itu saya mencoba ikhlas dan menikmatinya, semoga saja bisa menjadi penggugur dosa yang mungkin pernah saya lakukan dengan kepala ini. Mungkin karena pikiran saya yang salah, mungkin karena jarang mengingat Allah, mungkin membayangkan hal-hal yang tidak patut saya angan-angankan, semuanya saya pasrahkan diantara setiap denyutan yang seperti ingin menghancurkan kepala saya.

Sungguh saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasa sakitnya disiksa di akhirat, jikalau rasa sakit didunia ini saja hanyalah baru secuilnya saja. Pastinya tidak akan ada satu orang manusia pun yang akan sanggup menerimanya. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. amiiin

Q.S A-Dukhan ayat 48

ثُمَّ صُبُّوا فَوْقَ رَأْسِهِ مِنْ عَذَابِ الْحَمِيمِ

"Kemudian tuangkanlah di atas kepalanya siksaan (dari) air yang amat panas."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar