Jumat, 10 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #4 Sempurna

Q.S Al-Mulk : 3

الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا ۖ مَا تَرَىٰ فِي خَلْقِ الرَّحْمَٰنِ مِنْ تَفَاوُتٍ ۖ فَارْجِعِ الْبَصَرَ هَلْ تَرَىٰ مِنْ فُطُورٍ
Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?



Pagi itu mentari sempurna menebar sinarnya keseluruh penjuru. Seluruh benda menerima warnanya masing-masing. Burung-burung bernyanyi riang melompat dan sesekali turun ketanah, menggoda  seperti berkata “ayo tangkap aku..”. Awan terlukis dengan berbagai bentuk, seperti di tata oleh kuas raksasa. Gunung-gunung puncaknya masih tersentuh awan yang seperti enggan menjauh. Pagi itu langit seperti kanvas besar yang menyajikan lukisan karya sang Maha Indah.

Sungguh Allah maha baik menyuguhi alam pagi yang begitu indah ditengah-tengah manusia yang mulai sibuk memulai aktifitas mereka. Jangankan untuk bertasbih memuji kebesaranNya, bahkan mereka tak sempat untuk mendongakkan kepala sejenak saja memperhatikan lukisan alam di pagi itu. Dari Barat, Timur, Utara, Selatan luas  terhampar sempurna. Tidak, sama sekali tidak ada celanya. Untuk siapakah semua keindahan itu???

Sungguh semua itu sangat indah, terlalu indah malah buat hati yang sering lalai mengingat semua kasih sayang dan kebesaranNya. Semua sempurna, bahkan sangat sempurna untuk manusia seperti kami yang jarang memperhatikan semua keindahan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar