Sabtu, 25 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #16 : Sakit

Q.S. Asy-Syu'ara ayat 80

(80). وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ
dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku,

Sakit adalah salah satu bentuk rasa sayang Allah kepada kita. Ketika kita sakit kita punya kesempatan untuk memiliki diskon atas dosa yang pernah kita lakukan jika kita ikhlas menjalaninya.  Ikhlas menjalani salah satunya dengan cara tidak menggerutui rasa sakit itu, dan juga tidak menjadikan penyakit tersebut sebagai penghalang untuk tetap beribadah seperti biasa.


Beberapa hari ini saya sering mengalami sakit kepala yang membuat saya tidak konsen melakukan kegiatan apapun. Juga postingan 1hari1ayat ini menjadi menumpuk karena kepala saya yang kurang fit. Walaupun keinginan dan semangat begitu besar untuk tetap menulis, ketika saya mulai banyak bergerak serasa isi dalam kepala saya ikut bergoyang.

Tepatnya sudah 1 minggu ini sakit kepala seperti ini menyerang. Obat yang biasa saya konsumsi pun tidak membantu banyak karena, akan datang lagi dan lagi. Malahan berimbas pada lambung saya karena asupan obat yang mungkin tidak selaras dengan lambung saya yang menderita maag. Untuk kedokterpun rasanya malas, karena mungkin hanya diperiksa sedikit lalu diberikan obat yang begitu banyak yang harus saya minum.

Setiap penyakit hanya Allah yang menyembuhkannya dan saya sangat yakin dan percaya tidak sulit bagi Allah untuk menghilangkan rasa sakit itu. Namun mungkin ada sesuatu yang harus saya pelajari dari rasa sakit ini, bisa jadi mungkin karena pola hidup selama ini yang tidak sehat, atau  mungkin karena kurang istirahat . Semua pasti ada hikmahnya.


“Tuhan,,,,,baru kusadar, indahnya nikmat sehat itu….tak pandai aku bersyukur, ku pasrahkan semua padamu” (Nasyid : Edcoustic, Muhasabah Cinta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar