Rabu, 22 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #15 : Allah PASTI Mengabulkan Doa

Q.S Ghafir ayat 60

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
"Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".


Bila saya mencoba merunut kembali ke masa lalu dan melihat keadaan saya sekarang, begitu banyak yang sebenarnya harus saya syukuri. Doa dan harapan saya ternyata banyak yang terkabulkan walau melalui proses dan waktu yang panjang. Allah begitu indah menyajikannya dengan tidak hanya memberikan “sudah jadi” saja, tetapi saya diajari banyak pemahaman sebelum benar-benar mendapatkan apa yang saya harapkan.


Begitupun ketika semua tidak sesuai dengan harapan saya. Bukan karena Allah tidak mengabulkan, tapi Allah memilihkan jalan yang lebih baik dan yang lebih pantas buat saya jalani. Analoginya sederhana, mungkin kita pernah mengalami sesuatu hal seperti ingin kesuatu tempat dan ternyata hujan deras. Untuk beberapa saat mungkin saja kita mengeluh kenapa hujan, kenapa ini kenapa begitu, tanpa kita sadari tempat yang kita tuju saat itu ternyata kebakaran.

Begitulah Allah menyayangi kita, terkadang kita terlalu buru-buru menganggap semua kesulitan semua rintangan adalah sebagai bencana yang selalu kita pertanyakan mengapa harus terjadi? Padahal andaikan kita mampu bersabar dan ridho menjalaninya insya Allah semuanya akan berujung manis. Dan tidak itu saja kita bahkan mendapat bonus sebuah kedewasaan diri dan insya Allah juga akan lebih bijak lagi memandang arti hidup ini.

Allah tidak akan ingkar janji untuk mengabulkan doa-doa kita. Allah maha mengetahui yang terbaik buat kita. Dan Allah Maha menguasai segala sesuatu. Ketika kita tengadahkan tangan meminta padaNya, satu-satunya yang harus kita tanamkan adalah PERCAYA. Percaya pada keagungan dan kemahabesaranNya, bukanlah perkara sulit bagi Allah mengabulkanNya. Dan kemudian bersabarlah, Allah akan menyusun cara terbaik untuk kita memilikinya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar