Kamis, 09 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #2 Mencukupi rezeki dan segala kebutuhan

Q.S At-Talaq : 3

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا
Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. 



Sering kali kita mencari pelarian dari setiap masalah hidup dengan cara yang tidak benar. Apalagi masalah yang ada sangkut pautnya dengan masalah keuangan. Ah padahal Allah sangat memudahkan segala urusan kita apabila kita bertakwa dan yakin akan semua kebesarannya.

ayat ini sebagai penenang saya ketika saya mulai merasa galau dengan urusan yang sering menjadi buah pikiran. Segala tetek bengek urusan dunia yang kerap membuat saya sering merasa resah, jadi teratasi dengan ayat ini. Membuat saya semakin yakin bahwasanya Allah pasti akan mencukupi segala kekurangan saya, pasti memberi jalan keluar dari setiap permasalahan saya. Asalkan saya terus mendekatkan diri padaNya dan  memperbaiki ibadah saya yang masih kurang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar