Rabu, 08 Januari 2014

[1Hari1Ayat]: #1 Jangan Putus Asa

QS. Az Zumar: 53

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az Zumar: 53).


_________________________________________________________________________________



Sebagai manusia kita sering sekali berbuat dosa baik sengaja ataupun tidak sengaja. Begitu juga saya sendiri, ketika melakukan suatu kesalahan adakalanya saya merasa bodoh dan menjadi malas untuk meningkatkan ibadah. Dalam hati terkadang terlintas "buat apa melakukan kebaikan toh masih saja ada kesalahan-kesalahan". Namun ketika saya membaca ayat ini, hati serasa tentram. Allah seperti datang merangkul saya dan membesarkan hati saya bahwasanya selalu ada jalan kembali.

Saya terharu betapa besar dan luas kasih sayang Allah terhadap hamba-hambanya. Kasih sayang yang tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan kasih sayang siapapun didunia ini, bahkan orang tua kita sekalipun. Bahkan memanggil hambanya yang sudah banyak melakukan dosa, diayat tersebut Allah masih memanggil dengan "Hamba-hamba Ku". Sebutan yang penuh kasih sayang. Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar