Sabtu, 11 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #6 : Aku Dekat

Q.S Al-Baqarah : 186

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي 
وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. 


___________

Hidup tanpa masalah tentunya mustahil. Namun hidup tanpa rasa ada masalah mungkin saja terjadi. Semua tergantung bagaimana setiap orang menyikapi masalah yang dihadapinya. Ketika semua jalan terasa buntu, ketika semua orang serasa tidak ada yang mengerti dan peduli, kita sering lupa bahwasanya ada Allah yang selalu setia dan selalu menanti kita untuk menghadap dan mengadu padaNya.

Teman, sahabat, keluarga, orang tua, mungkin saja bisa menjadi teman bicara kita sementara. Namun tidak ada yang lebih mengerti kita dan kehidupan kita selain Allah. Bahkan kita sendiri terkadang tidak bisa memahami diri kita sendiri. 

Ketika kita masih saja mencari jalan lain ketika dirundung berbagai masalah dalam hidup. Akan ada saatnya kita pasti akan tersungkur juga bersujud padaNya. Karena kemana pun kita mencari, kemana pun kita mencari tempat bersandar selain pada Allah, ujung-ujungnya Allah juga lah yang akan menolong kita. Hanya pada Allah lah kita bisa mengadukan segala apa yang kita hadapai, hanya Allah yang selalu dekat memperhatikan kita serta menyiapkan solusi dari segala permasalahan yang kita hadapai. 

Kita tidak pernah sendiri menjalani hidup ini. Sesulit apapun kehidupan yang telah tertulis untuk kita, kita seharusnya kuat dan berjalan tegap menghadapinya. Karena Allah akan selalu siap membantu kita, akan selalu ada bersama kita. Di keramaian ataupun di saat kita menitikkan air mata diruang sunyi sekalipun pastikan ada Allah yang akan selalu menatap kita dengan kasih sayangNya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar