Jumat, 10 Januari 2014

[1Hari1Ayat] #5 Balasan Kebaikan

Q.S Ar-Rahman : 60

هَلْ جَزَاءُ الْإِحْسَانِ إِلَّا الْإِحْسَانُ

Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). 


Tidak mudah menjadi orang yang sabar dan konsisten dalam kebaikan ditengah segala macam sikap orang-orang yang belum tentu semuanya juga baik terhadap kita. Namun bukan berarti tidak bisa. Balasan dari seseorang bukanlah alasan bagaimana kita bersikap padanya. Melakukan kebaikan dimanapun kita berada dan kepada siapa saja adalah sebuah keharusan.


Adakalanya ketika kita sudah berusaha bersikap sebaik-baiknya akan ada saja hal yang akan menguji kita. Akan ada saja orang yang tidak menyukai sikap kita. Akan ada saja perlakuan pada kita yang tidak sewajarnya. Namun tetap bersikap baik pada mereka adalah pilihan yang tepat walau berat. Allah yang akan membalas semua hal yang telah kita usahakan dalam diri kita. Allah yang maha tahu seberapa berat kita melawan amarah yang hampir saja menguap. Dan semua itu akan terhitung dan diganti dengan kebaikan yang mungkin tidak kita duga sebelumnya.

Balasan kebaikan tidak selalu dengan hal yang setimpal, hati yang tentram, serta rasa ikhlas dalam melakukan kebaikan juga suatu balasan kebaikan yang tak bisa diungkapkan. 


Janji Allah itu pasti, dan itu cukup untuk membuat kita merasa bahagia dengan segala kebaikan yang kita lakukan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar