Rabu, 03 Juli 2013

Terima Kasih untuk Mereka



Ketika kita mencoba merubah diri  menjadi lebih baik adalah hal biasa kalau kita dapat cemoohan dari berbagai arah. Mereka sebenarnya memainkan peran mereka dengan sangat baik, setiap kata yang keluar dari mulut mereka sebenarnya tidak akan keluar jika tidak dengan izin Allah, mereka ada untuk keseimbangan, mereka ada melengkapi berbagai pasangan-pasangan yang ada dibumi ini, ada pro dan ada kontra, ada baik ada buruk, ada suka ada tidak….dan sungguh jika tidak ada mereka semua tidak akan merasa lengkap.

Mereka sebenarnya telah sukses memainkan peran mereka ketika kata-kata yang keluar dari mulut mereka sanggup membuat kita bertanya dalam hati, introspeksi dan kembali menata niat kita, mengapa? Buat siapa? dan untuk siapa? kita melakukan semua ini. Mereka sungguh amat baik bukan??? 

Ibarat menempuh ujian akhir sekolah anggap saja komentar-komentar mereka sebagai pertanyaan yang kita tanyakan kembali dalam diri kita. Apakah benar aku seperti itu? Apakah benar aku begini hanya karena ini karena itu? Apa benar ini cuma buat ini cuma buat itu? Apa benar ini gak bakalan lama? Tinggal kita saja yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan jujur, jika memang kita mendapati pertanyaan membuat kita jatuh telak berarti waktunya kita kembali perbaiki niat, koreksi lagi, hanya karena Allah :-)
Kita tentunya tidak akan pernah sempurna melakukan sesuatu, kita butuh  mereka untuk mereview lagi niat dan tindakan kita serta yakin dengan apa yang kita lakukan. :-)

So go girl…Allah with us..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar