Minggu, 18 Mei 2014

Syukurku

Ya Allah, terimakasih telah mengajariku banyak hal tentang kehidupan ini. Terimakasih telah mengajariku banyak hal bagaimana menyikapi dan menjalani hidup ini. Sungguh semua pelajaran yang tidak mungkin dengan mudah bisa aku pahami tanpa izin dan kemudahan dariMu. Begitu panjang perjalanan yang mesti ditempuh untuk sebuah kesalahan arah, semua menjadi berlika liku dan nyaris buntu namun Engkau menuntunku untuk kembali pada arah yang mestinya aku tempuh.

Tidak, tidak pernah Engkau memarahiku, menghukumku, apalagi meninggalkanku walau begitu jauh aku berjalan dariMu, walau begitu sering aku tidak menghiraukanMu, namun selalu ada sentuhan lembut dari tanganMu yang menuntunku.Ya  Sentuhan lembut, tidak menyeret apalagi menarikku dengan paksa, Engkau menyentuhku dengan lembut, perlahan-lahan menelusuri kesalahan-kesalahan yang telah aku lalui, memetik setiap pelajaran yang bisa membuatku paham dan mengerti apa yang telah aku lakukan, dan lalu membuka mataku betapa semuanya tidaklah serta merta membuatku bahagia. Semua hanyalah semu yang memanjakan mata, memanjakan setiap keinginan yang tidak berujung, memanjakan nafsu yang meresahkan, lalu Engkau membuka tanganMu memelukku seraya berucap "kembalilah...".



Indah ya Allah, sungguh indah.....
tidak ada lagi kebahagiaan yang bisa hamba rasakan selain kebahagiaan mendekat kepadaMu, dan tidak ada keresahan melebihi keresahan saat jauh dariMu. Kini hanya rasa syukur yang bisa hamba panjatkan atas rahmat dan kasih sayangMu. Rasa syukur yang tidak akan pernah bisa membalas dan menandingi atas segala yang engkau limpahkan. Cukup, kehadiranMu dihati adalah kecukupan yang membuat semuanya terasa lengkap dan sempurna.

Masalah? ah masalah tidak ada lagi masalah ya Allah, semuanya sudah tidak lagi menjadi masalah bagi hamba. Karena kemurahanMu tidak akan pernah menandingi masalah terbesarpun di Bumi ini, masalah adalah ketika hati merasa sempit untuk menerima segala ketetapanMu, padahal Engkau adalah sutradara terbaik yang pastinya akan memberikan yang terbaik untuk hamba-hambaMu.

Terima kasih ya Allah,,, terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar